Belajar dari Kegagalan Orang-Orang Sukses Dunia

Ketika kita mendengar tentang kisah sukses seorang milyuner, pasti kita beranggapan bahwa mereka mudah sekali dalam mendapatkan uang. Namun anggapan itu hanyalah anggapan orang awam yang salah besar. Mereka tak semata-mata langsung berada diatas seperti sekarang ini. Tapi mereka pernah mengalami jatuh berkali kali sebelum akhirnya bisa sampai sekarang ini.


Di artikel kali ini kami akan mengangkat kisah para milyuner yang mengalami kegagalan berkali kali sampai akhirnya memutuskan untuk bangkit kembali. Dan semoga kisah ini akan menginspirasi dan memotivasi anda ketika anda merasa berada di jalan buntu dan kehilangan harapan.

1. Brian Acton

Pada pertengahan 2009, dia adalah seorang insinyur perangkat lunak namun sayangnya tidak ada perusahaan yang mau menerimanya sebagai karyawan. Dia mempunyai pengalaman kerja selama 12 tahun di Yahoo, tapi saat dia melamar di twitter dan facebook, dia tidak diterima. Padahal dia lulus dari universitas yang bagus, mempunyai riwayat hidup yang baik pula.

Hebatnya dia menanggapi penolakan dari 2 perusahaan raksasa internet itu dengan guyonan dan respon yang positif. Kemudian Brian Acton memutuskan untuk fokus menekuni bisnis membuat aplikasi yang dia buat bersama temannya alumni dari Yahoo. 5 tahun kemudian dia menjual aplikasi itu kepada Facebook dengan harga 19 Milyar dollar. Yaa, dialah penemu Whatsapp.

2. J. K. Rowling

Dia adalah wanita yang di diagnosis mengalami depresi klinis. Dia gagal dalam pernikahannya, dan hidup tanpa pekerjaan. Sedangkan dia mempunyai tanggungan seorang anak yang harus dia besarkan. Saat dia mau naik kereta yang delay selama 4 jam dari Mancaster ke London, dia menemukan ide untuk membuat sebuah buku tentang penyihir. Setelah buku itu selesai, dia memasukkan buku itu ke 12 penerbit. Tapi tak satupun penerbit yang menerimanya. Kemudian dia menulis sebuah buku yang sangat terkenal saat ini, yaitu Harry Potter.

3. Bill Gates

Dia pernah di drop out dari Harvard University. Demo produk pertamanya juga mengalami kegagalan. Meskipun demikian dia tidak pernah menyerah dan membuat perusahaan bersama sahabatnya dan diberi nama Microsoft. Nama Microsoft ini tidak berasal dari idenya sendiri, melainkan dari sahabatnya. Sekarang, Microsoft telah digunakan hampir diseluruh dunia.

4. Oprah Winfrey

Dia tinggal bersama ibunya di tempat yang sangat keras dan tidak berkecukupan. Di usia 9 tahun, dia pernah mengalami pelecehan seksual yang dilakukan oleh paman dan sepupunya sendiri.  Bahkan diusianya yang ke 14, dia pernah melahirkan bayi laki-laki, namun anaknya tewas saat persalinan. Setelah kejadian tersebut, kemudian Oprah tinggal bersama ayahnya. Ayahnya selalu menyemangatinya sampai dia mendapat beasiswa kuliah di Tennesse State University jurusan komunikasi.

Pengalaman pahitnya tak berhenti sampai disitu. Dia berkali kali ditolak oleh media karena mempunyai kulit gelap yang tidak pantas untuk tampil dilayar kaca. Namun lihatlah sekarang, dia menjadi orang dengan jadwal paling padat di dunia dan sukses dengan acara The Oprah Winfrey Show yang ditonton oleh masyarakat dunia.

Itulah hanyalah potongan kecil dari kisah mereka. Tetaplah semangat dan jangan pernah menyerah. Anda akan menemui sukses anda.

Belum ada Komentar untuk "Belajar dari Kegagalan Orang-Orang Sukses Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel